14 Alat Tercanggih Di Dunia

Beberapa peralatan yang kita gunakan sehari-hari ( Gadget ) sudah mulai menggunakan bahan berukuran mikro , bahkan berukuran nano dan kecil terus menerus berkembang. Dengan ukuran yang kecil dan mudah digunakan dapat memfalisitasi kehidupan kita sehari-hari.
Dari sekian banyak alat tersebut, kita akan membahas hanya 15 dari mereka , mulai dari perangkat yang dapat Anda gunakan sehari-hari , atau hanya perangkat hobi , pengisi waktu luang , ke perangkat yang dapat membuat perangkat lain , atau bahkan perangkat yang dapat membuat sepotong tubuh Anda !
Peralatan pendukung karya teknis sehari-hari juga memiliki berbagai ukuran , dari kecil seperti koin hanya dengan mobil . Berikut adalah 15 alat yang dapat mengubah dunia segera :

1.  Kacamata Google

Tampaknya kita akan dapat segera menempatkan semua gadget ini . Kacamata Google ( Google Kaca ) adalah juara sejati dalam teknologi yang paling grafis di hari ini dan ada alasan yang baik untuk itu . Terus terang , pada saat itu saya benar-benar tidak mencurahkan seluruh gagasannya , tapi akhirnya dibuat juga.

Sepertinya masa depan adalah saat ini , karena kami akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan informasi real-time tentang segala sesuatu di sekitar kita dari seluruh dunia dengan alat kecil ini hampir semua kondisi .
2 . Pebble SmartWatch

Waktu adalah sesuatu yang mengontrol hidup kita , dan kebanyakan kita membutuhkan aksesoris jam tangan agar tampil elegan dan mengetahui waktu.  Namun, dengan adanya ponsel pintar ( smartphone ) yang telah mengambil alih dunia , semakin sedikit orang yang menggunakan Jam Tangan sebagai indikator waktu (melihat waktu) .
Jam Pebble , juga dikenal sebagai jam pertama abad ke-21 yang telah mengubah semua itu . Perangkat ini dapat digunakan dan dapat terhubung dengan iPhone serta Android ponsel pintar dan menawarkan berbagai fungsi seperti pemutar video , diam getaran untuk panggilan masuk , GPS , MP3 player , dan masih banyak lagi kemampuan lainnya .
3. Oculus Rift

Untuk Mencapai efek virtual reality telah menjadi tujuan yang serius bagi banyak pengembang gadget selama dua dekade terakhir . Sekarang waktunya telah tiba , tim di Oculus Rift akhirnya telah membuat langkah penting menuju tujuan ini lebih besar , realitas kepala-mount display yaitu virtual. sehingga gadget ini sangat sempurna untuk memainkan games yang terlihat lebih nyata.

Disampaikan oleh beberapa veteran industri game terbesar seperti John Carmack ( Doom , Quake ) , maka ” headset ” dirancang untuk efek canggih yang dapat dicuci dan mendalam dan sangat cocok untuk bermain game .


4 . MYO

Anda mungkin telah mencoba untuk bermain game menggunakan kontroler Wifi . Bahkan , Anda mungkin berpikir bahwa alat-alat canggih tidak ada yang dapat membuat lebih baik daripada Wifi , tapi disini bisa .
MYO adalah permainan yang menggunakan gelang tangan ( armband ) canggih dan mampu mengambil data dari reaksi dan aktivitas dari semua otot-otot lengan dan data yang ditransfer secara nirkabel ke layar.

MYO adalah perangkat komputer pengendali inovatif pemantauan aktivitas listrik dan mengubahnya menjadi besar dan perintah juga dapat digunakan untuk mengontrol hal-hal lain . Wow !
5. Leap Gerak

Dengan ponsel pintar multi-touch ( smartphone multi-touch ) yang dapat masuk dalam kehidupan kita setiap hari hanya masalah waktu sebelum teknologi ini digunakan pada komputer biasa .
Alat ini adalah kenyataan bahwa teknologi canggih , bagaimana teknologi ” lompatan gerak ” ( Leap Motion) telah datang menjadi kenyataan . Dengan adanya perangkat ini akan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan komputer dengan satu jari .

6. OUYA

2013 menjadi tahun dimana banyak layanan seperti pendanaan Kickstarter yang berlangsung hampir semua berita . Proyek OUYA juga didanai oleh fans yang menyukai gagasan mini – konsol dan dioperasikan oleh OS Android yang telah dimodifikasi .
Para investor telah menyediakan dana untuk pengembang sekitar US $ 8,5 juta dollar untuk tujuan ini , dan mereka telah membuat OUYA menjadi kenyataan . Sejumlah game yang mendukung OUYA tumbuh setiap hari , sejauh ini masa depan terlihat cukup cerah untuk gadget ini .
7 . Makerbot Replicator 2

Pernahkah Anda ingin mencetak sebuah mobil ? Yup , ini bukan lelucon . Anda benar-benar dapat melakukan hal ini dengan bantuan dari salah satu printer 3D ( tiga dimensi ) yang paling terjangkau , yang dapat meniru hampir semuanya! . dengan alat ini anda bisa mencetak apapun yang anda mau, gadget ini bisa mencetak 3D yang sangat detail.
Satu-satunya hal yang harus diingat adalah , bahwa Anda perlu untuk membuat program pertama . Karena tidak dapat dilakukan secara otomatis oleh alat , semua pesanan harus diprogram terlebih dahulu , maka alat ini akan melakukannya karena alat ini tidak dapat melakukan apa yang ingin Anda cetak dengan sendirinya .
8 . Bioprinting Machine 3D

Perangkat canggih ini dapat membuat organ ketidakhadiran menjadi kenyataan ! Ini adalah alat ” bio – printer ” pertama . Alat yang super canggih dan modern dalam bidang kedokteran dan biologi dapat menciptakan dan membangun kulit , sel , dan elemen penting manusia lainnya .
Tapi sayangnya untuk saat ini , teknologi ini masih terjangkau hanya untuk beberapa orang dengan kantong dalam , karena untuk mencetak hasil bio – printer 3D hanya biaya ratusan ribu dolar . Wow !
9. Chaotic Bulan Helmet

Helm ini sangat luar biasa dimana berguna bagi siapa saja yang suka bersepeda daripada menggunakan mobil  . ” The Chaotic Moon Helmet ” ini dilengkapi dengan sejumlah mengesankan mini- kamera yang dapat merekam segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda .
Bukan hanya di pesawat terbang, helm ini seperti ” blackbox ” pada sepeda Anda . karena Helm ini  sangat berguna jika ada seseorang menabrak sepeda Anda dan pelakunya mencoba melarikan diri tanpa diketahui . dengan Helm ini anda dapat mengetahui pelakunya.
10. TrakDot

Hampir semua orang telah menjadi korban dari kelalaian yang mengakibatkan hilangnya bagasi penerbangan atau tas penumpang di seluruh dunia . Jadi, jika Anda tidak mau menjadi salah satu dari mereka , ada gadget kecil yang hebat , yang selamanya akan mengubah pengalaman perjalanan Anda: TrakDot .
Hal kecil ini mampu melacak bagasi Anda dengan tablet , komputer , atau ponsel pintar ( smartphone ) pada Anda sendiri . Hanya dengan menempatkan perangkat ke dalam tas Anda , maka Anda siap untuk melakukan perjalanan tanpa kehilangan tas atau bagasi Anda lagi . seperti halnya radar.
11 . Tesla Mobil

Apa kendaraan yang cepat , aman untuk digunakan , dijalankan oleh bahan bakar listrik , dan terlihat sangat cantik ? Yup , mobil Tesla .
Beberapa produsen mobil berlomba untuk memanfaatkan kekuatan dan impian semua warga dunia . Tapi hanya ada sedikit yang melakukan sebaliknya dengan kemampuan khusus dan kriteria yang tinggi , dan ini  yang membuat produsen mobil untuk bersaing .
Tapi Tesla  bernama Car of the Year ( Car of the Year ) oleh MotorTrend . Membuat mobil pintar oleh Tesla adalah salah satu mobil yang paling diinginkan di AS dan benar-benar , di seluruh dunia . Apakah Anda ingin Tesla diparkir di garasi Anda?
12 . Tooth Sensor (sensor gigi)

Anda mungkin sering mendengar lelucon tentang dokter gigi , dan kebanyakan orang tidak suka mengunjungi dokter gigi . Jadi apa yang harus dilakukan jika Anda benar-benar ingin menjaga gigi Anda agar tetap sehat tanpa harus pergi ke dokter gigi untuk pemeriksaan terlalu sering atau secara teratur ?
Berikut ini adalah kabar baik bagi Anda , bahwa : ilmuwan di Princeton dan Tufts telah mengembangkan sebuah sensor khusus gigi , gigi Sensor . Benda-benda kecil yang canggih akan dapat mengingatkan Anda setiap saat , karena alat ini sudah bisa mendeteksi bakteri yang mampu membahayakan gigi Anda . Jadi anda takk perlu ragu,  di masa depan , kemungkinan gigi yang rusak atau sakit sangat , sangat minim .
13 . Retinal prosthesis Sistem

Selama waktu ini , jutaan orang di seluruh dunia telah menderita masalah penglihatan . Obat modern menawarkan beberapa cara untuk mengembalikan penglihatan , tapi sayangnya , tidak dapat diterapkan pada semua kasus .
Namun, ada cara lain untuk membantu masalah ini . Sebuah perusahaan bernama Second Sight telah mengembangkan perangkat unik yang canggih .
Second Sight adalah visi ekstra – sensorik dari kejadian masa depan atau hal-hal atau kejadian di lokasi yang jauh , perangkat akan terhubung ke otak melalui saraf optik dan data visual mengirimkan semua informasi dengan cara ini . Kemudian masalah penglihatan bisa diatasi . Wow , canggih bukan?
14.  Pakaian Elektronik

Pakaian Elektronik Semakin banyak gadget menjadi populer setiap tahun, namun tidak satupun dari mereka mampu berjalan tanpa energi . ” Cacat kecil” adalah merusak semua kesenangan . Apa yang bisa kita lakukan untuk masalah ini ?
Nah , Rafael Rozenkranz telah membuat panggilan bahwa cacat kecil , dengan penemuannya : pakaian yang dapat mengkonversi energi kinetik ( energi gerak ) menjadi energi listrik untuk digunakan oleh perangkat favorit Anda. Yup , energi kinetik telah sia-sia karena Anda berjalan atau jogging , ternyata oleh alat ini dapat dimodifikasi dan digunakan kembali menjadi energi listrik bagi pemakainya . Bentuk pakaian dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi pemakainya . Mulai dari pakaian joging untuk seragam polisi , pendaki gunung , pelaut , hingga petualang , dan pakaian lainnya di mana energi listrik masih dapat digunakan bahkan dengan lingkungan yang jauh listrik . Recycle atau daur ulang metode yang energi yang sangat modern, kan?
Tidak ada energi yang terbuang , mirip dengan teori beberapa ilmuwan , bahwa energi sejati tidak dapat dihilangkan bahkan jika tampaknya ” semacam hilang ” , tetapi hanya mengubah energi menjadi energi lain, hanya bagaimana manusia memanfaatkan energi . Hebat !

0 komentar:

Posting Komentar